Cara Setel Alarm Smartphone Android dan Fitur yang Ada di Dalamnya

Diera saat ini banyak inovasi yang dikembangkan oleh para developer smartphone, salah satunya adalah fitur alarm, tidak semua orang tau akan cara mengaktifkan alarm ini, padahal fitur ini cukup berguna, tentu dengan alarm kamu bisa mensetting waktu untuk menggigatkan kita, tentunya alarm juga banyak digunakan untuk membangunkan tidur. Karena saat ini kita dipermudah dengan banyaknya fitur yang ada di ponsel salah satunya adalah alarm, jadi kita bisa menggantikan jam alarm dengan ponsel kita. Karena diponsel android ini alarm memiliki banyak sekali fitur didalamnya, kamu bisa mengotak-atik sesuai dengan yang kalian mau dan butuhkan. Saya disini akan menjelaskan bagaimana cara setel alarm pada handphone android dan juga apa saja fitur yang ada pada alarm.

Alarm hadir untuk mempermudah hidup kita mengenai penggingat waktu, karena dengan mensetel alarm kita tidak perlu lagi takut akan ketinggalan suatu yang penting karena kita sudah mengaturnya didalam alarm ini. Namun untuk bisa terdengar oleh telingga kita pastikan nada dering ponsel kita tidak hening dan pastikan volume nada dering ponsel kita atur agar bisa kita dengar, tentunya itu sesuai dengan volume yang kamu butuhkan. Cara untuk mengatur volume nada dering kalian hanya tinggal menekan tombol volume atas pada ponsel dan kemudian kamu sesuaikan dengan volume yang kamu mau, kamu juga bisa masuk kepengaturan untuk mengatur volume, jika handphone kamu sudah diatur volumenya dan tidak hening, saatnya saya akan memberikan tutorial cara setel alarm pada handphone adroid kamu.

1. Masuk ke aplikasi “jam”.



2. Setelah itu kamu bisa tekan logo “+” yang ada dibawah.



3. Kamu bisa mengatur jam alarm berbunyi.



4. Tekan simpan

5. Maka alarm sudah tersimpan dan akan menyala sesuai jam yang kita atur tadi.



Setelah kamu tau cara setel alarm tentu kamu juga harus paham beberapa fitur yang ada didalamnya agar kamu bisa menyesuaikan dan lebih mengetahui tentang fitur alarm pada ponsel kamu. Sekarang saatnya saya menjelaskan tentang fitur-fitur yang ada di dalam alarm ponsel.

Kamu bisa mengatur nada dering, mengaktifkan getaran saat alarm berbunyi, kemudian kamu dapat menambahkan label sesuai dengan tujuan kamu saat menambahkan alarm itu, contoh labelnya adalah “bangun tidur” maka saat alarm berbunyi label akan muncul dan kita bisa ingat akan kenapa kita mensetel alarm tersebut. Kalian juga bisa mengulangi alarm ini dengan hari yang dibutuhkan bisa untuk semua hari sekaligus, bisa juga untuk beberapa hari yang dibutuhkan, jadi tidak perlu pengatur ulang satu-satu. Fitur ini terdapat saat kita menekan tombol “+”.

Kemudian saat kamu menekan logo pengaturan yang ada dipojok atas, disini akan muncul banyak fitur antara lain matikan setelah “kamu bisa mengatur berapa menit sesuai dengan kebutuhan kamu atau juga bisa memilih tidak pernah”, lama penundaan, volume alarm, keraskan volume secara bertahap “bisa kalian aktifkan atau nonaktifkan”, kemudian ada hari pertama.



Itulah tadi fitur yang ada pada alarm ponsel android kita, sekarang saya akan memberitahu cara mematikan alarm dan juga menghapus alarm.

Cara mematikan alarm adalah dengan tekan tombol yang sebelumnya on menjadi off.

Cara mengahapus alarm adalah dengan menekan alarm jam yang ingin kita hapus, kemudian tekan hapus, maka alarm akan terhapus.



Itulah tadi cara mensetel atau mengaktifkan alarm pada ponsel android kita, semoga dapat membantu kamu yang sedang mencari tutorialnya, diartikel tadi juga sudah dijelaskan banyak fitur yang ada didalam alarm sehingga dapat membantu kamu yang belum tau apa saja yang bisa diatur didalam alarm handphone android kita. Demikianlah artikel saya kali ini tentang tutorial cara setel alarm pada smartphone android dan fitur yang ada didalamnya, semoga dapat membantu kamu, sampai jumpa diartikel kami selanjutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama