Cara memperbesar ukuran tulisan text pada HP android xiaomi

  Mungkin bagi sebagian besar orang ukuran tulisan text pada operasi sistem diandroid tidaklah terlalu penting, dikarenakan ukuran text tersebut memang lebih tepat dan sesuai dengan pengelihatan kita yang artinya tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil (ukuran sedang), akan tetapi ada sebagian orang yang memiliki masalah dengan ukuran text tersebut, seperti contoh kecilnya ialah pada orang yang memiliki masalah pengelihatan ataupun memang ingin tampil beda maka perubahan ukuran tulisan text tersebut mau tidak mau harus diubahnya.

Cara memperbesar ukuran tulisan text pada HP android xiaomi

  Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa ukuran tulisan text akan sangat membantu bagi orang orang tertentu artinya perubahan text ini dapat difungsikan sebagai berikut:

  • Bagi orang yang memiliki masalah pengelihatan seperti rambun jauh ataupun dekat pastinya orang tersebut akan kesulitan dalam membaca tentang apa yang tertulis pada ponsel android mereka, mau tidak mau mereka harus mendekatkan layar ponsel mereka ke matanya, ini sebenarnya tindakan yang sangat tidak baik, untuk itu perubahan ukuran text akan sangat membantu mereka dalam mengatasi permasalahan ini.
  • Perubahan ukuran text menjadi lebih kecil juga bisa digunakan oleh orang yang mempunyai pengelitan bagus, contohnya ketika pengguna ponsel tersebut sangat gemar membaca atau menulis, maka ketika mereka mengecilkan ukuran tulisan text tersebut di ponsel mereka maka jumlah halaman yang akan digunakan akan jauh lebih kecil dan proses membaca ataupun menulis akan jauh lebih efisien, berbeda jika masih menggunakan ukuran text yang besar, maka jumlah halaman pun akan jauh lebih banyak pula penggunaanya.
  • Dan mungkin ini tidak bisa diaplikasikan untuk semua orang, akan tetapi ada lho sebagian orang yang ingin merubah ukuran text mereka hanya untuk tampil gaya saja, jadi pastinya proses perubahan ukuran text ini akan sangat membantu mereka dalam penggunaanya.
  Ok dikarenakan kita sudah mengetahui tentang seluruh fungsi terhadap perubahan ukuran text ini, langsung saja kita akan beralih tentang bagaimana cara yang paling medah untuk melakukan perubahan text pada smartphone android ini, untuk itu kalian bisa simak langkah langkahnya dibawah ini.

Cara termudah memperbesar atau memperkecil ukuran text pada HP android xiaomi

  Seperti yang sudah saya sebutkan dijudul, untuk tutorial kali ini kita akan fokuskan untuk bagaimana cara merubah ukuran text yang terdapat pada smartphone android xiaomi, ini dilakukan karena memang perbedaan merek dan tipe android akan mempengaruhi proses perubahan ukuran text nantinya, untuk itu kalau kalian ingin dibuatkan yang merek lainya mungkin kedepannya nanti akan saya buatkan terpisah ya.
  • Ambil smartphone android xiaomi milik kalian, jika ponsel tersebut dalam keadaan dimatikan maka kalian diharuskan untuk menyalakannya terlebih dahulu.
  • Sekarang kita arahkan navigasi ke menu pengaturannya, caranya kita masuk dulu kebagian home screeennya (menu utama) kemudian klik pada bagian pencarian aplikasi lalu ketikan setting / pengaturan, lalu masuk ke menu settings dengan klik logonya.

Cara memperbesar ukuran tulisan text pada HP android xiaomi
  • Setelah masuk ke menu settings sekarang kita cari menu tab display, untuk mencarinya kalian bisa lakukan scrolling kearah bawah hingga menemukan menu tab display kemudian klik untuk masuk kedalamnya, jika bingung mencarinya kalian bisa lihat contoh gambar yang akan saya berikan dibawah ini.
Cara memperbesar ukuran tulisan text pada HP android xiaomi
  • Pada menu tab display kita lakukan scrolling lagi kemudian cari klik menu tab text size yang terdapat pada kolom front, kalian bisa lihat contoh gambarnya dibawah ini.
Cara memperbesar ukuran tulisan text pada HP android xiaomi
  • Nah pada bagian ini kalian sudah bisa untuk mengatur ukuran textnya, untuk mengatur membesarkan ukuran textnya kalian tinggal melakukan penggeseran kearah kanan, disana akan terdapat berbagai macam ukuran dari yang mulai sedikit besar hingga sangat besar, jadi pilih sesuai selera yang dirasa cukup cocok dengan kalian, dan untuk mengecilkannya kalian tinggal lakukan hal yang sama akan tetapi kearah yang sebaliknya yaitu kearah kiri.
Cara memperbesar ukuran tulisan text pada HP android xiaomi

Cara memperbesar ukuran tulisan text pada HP android xiaomi
  • Jika sudah menemukan ukuran text yang dirasa cocok dengan kalian, kalian tinggal klik tombol back / kembali dan seluruh text yang ada pada sistem operasi android akan berubah seluruhnya.
Cara memperbesar ukuran tulisan text pada HP android xiaomi
  • Selamat perubahan ukuran text sudah berhasil dan smartphone pun sudah bisa digunakan seperti sedia kala dengan ukuran text yang baru.
  Kurang lebih seperti itulah tentang tutorial bagaimana cara temudah untuk kalian mengubah ukuran text pada sistem operasi android, jika kalian memang sudah tidak nyaman dengan perubahan ukuran text, kalian bisa mengubahnya kembali keukuran semula dengan cara yang sama dan langkah langkah yang sudah saya tulis diatas. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama