Cara Merubah Nada Dering Panggilan dan Nada Notifikasi pada Whatsapp

Kamu mungkin tak asing dengan aplikasi yang sangat berguna ini apalagi kalau bukan whatsapp, semua handphone android dengan versi OS 4.1 keatas pastinya sudah bisa memasang aplikasi yang cukup membantu kehidupan kita sehari-hari ini, tentunya ketika kita merubah nada dering maka nada dering akan berubah sesuai dengan yang kita pilih dan juga saat kita ingin mengganti suara notifikasi pada whatsaap maka notifikasi pesan whatsaap akan berbunyi sesuai dengan yang kita ubah, tentunya banyak nada dering dan suara notifikasi yang sudah disediakan oleh whatsapp, nada dering akan sangat berguna untuk mengingatkan ketika ada panggilan atau vidio call pada whatsapp, sedangkan suara notifikasi berguna untuk mengetahui bahwa ada pesan masuk, akan tetapi tidak semua orang tau cara mengganti nada dering dan suara notifikasi pada whatsapp, disini saya akan memberikan tutorial cara merubah nada dering dan suara notifikasi pada whatsapp secara mudah, namun sebelum memasuki tutorialnya pastinya saya akan memberikan sedikit penjelasan lebih dalam tentang aplikasi whatsapp pada smartphone.

Whatsapp adalah aplikasi untuk menggirim pesan baik itu pesan berupa teks, pesan suara, dan tentunya whatsapp bisa melakukan video call dan panggilan suara selama masih ada internet pada smarphone kita. Sebelum whatsapp sepopuler sekarang, banyak orang yang masih menggunakan sms ataupun telpon yang menggunakan pulsa, hal ini semakin ditinggalkan dengan adanya aplikasi whatsapp, karena whatsapp terbilang lebih hemat dibandingkan dengan sms ataupun telpon menggunakan pulsa, hal ini tentu membuat whatsapp sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Whatsapp sangat popoler didunia karena whatsapp memiliki banyak sekali kelebihan dibandingan dengan sms atau telpon menggunakan pulsa.

Berikut ini adalah kelebihan dari whatsapp. Whatsapp tidak perlu pulsa untuk menggirim pesan teks maupun melakukan panggilan suara atau panggilan vidio, whatsapp hanya menggunakan kuota internet untuk bisa melakukan hal tersebut, selama memiliki kuota internet whatsapp tidak membutuhkan pulsa sama sekali, kelebihan lainya adalah kita bisa melakukan panggilan vidio secara gratis asal memiliki kuota internet, selain itu whatsaap juga mempunyai fitur untuk membuat grub yang memungkinkan kita untuk berkomunikasi satu sama lainnya, grub whatsapp memiliki banyak manfaat antara lain kita bisa berkomunikasi dengan kelompok kita baik itu keluarga, teman, sekolah ataupun pekerjaan, tentunya chatting yang dilakukan di grub whatsapp akan bisa dibaca oleh semua anggota grub. Whatsaap juga memiliki fitur untuk membuat story dan melihat story fitur ini memungkinkan kita untuk membagikan cerita lewat story yang bisa dilihat oleh kontak kita, akan tetapi syarat agar kontak kita melihat story kita adalah orang tersebut juga menyimpan nomer kita, begitupun dengan melihat story orang lain, kita harus menyimpan nomer orang tersebut dan orang tersebut menyimpan nomer kita. Dengan banyaknya fitur yang ada di whatsapp tentu tak heran bila whatsapp menjadi pilihan bagi kita untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Nada dering ketika ada panggilan masuk tentu sangat penting agar kita tau bahwa ada orang yang memanggil kita dan juga nada pada notifikasi juga cukup penting agar kita tau bahwa kita memiliki pesan baru. Sebelum masuk tutorialnya pastikan bahwa ponsel tidak dalam mode hening atau mode “jangan ganggu”. Berikut ini adalah tutorial untuk merubah suara nada dering panggilan pada whatsapp.

1. Buka aplikasi whatsapp.

2. Tekan titik 3 yang ada di pojok kanan.

3. Pilih ”setelan”.



4. Pilih “notifikasi”.



5. Scroll kebawah cari menu panggilan kemudian pilih nada dering sesuaikan dengan selera.



6. Kemudian tekan oke.



7. Selesai.

Selanjutnya adalah cara merubah suara notifikasi pada whatsaap, ada dua jenis notifikasi yakni suara notifikasi pesan dan suara notifikasi pesan grub. Berikut ini tutorial cara merubahnya.

1. Buka whatsapp.

2. Kemudian tekan titik tiga yang ada dipojok kanan atas.

3. Pilihlah “setelan”.



4. Pilihlah “notifikasi”.



5. Pilih nada notifikasi pesan dan juga nada notifikasi grub sesuaikan dengan selera kalian.



6. Selanjutnya tekan “oke” setelah memilih nada.

7. Selesai.

Demikianlah artikel tentang cara merubah suara notifikasi panggilan whatsapp dan juga suara notifikasi pesan pada whatsapp, semoga bisa membantu, jangan lupa juga untuk memastikan ponsel kamu tidak dalam mode hening atau mode jangan ganggu dan ada volume suara agar bisa mencoba nada pada whatsapp. Sekian dari saya sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama