Cara mengubah gaya tulisan front pada HP android xiaomi

  Apabila kalian tidak tahu tentang apa itu front, front ialah sebuah gaya penulisan yang digunakan ketika kalian mengetik atau membaca tulisan seseorang, biasanya gaya tulisan front akan dipakai untuk membuat dokumen dokumen tertentu seperti contoh kecilnya ialah gaya tulisan front times new roman akan digunakan untuk membuat dokumen perusahaan ataupun tugas sekolah, untuk itulah penggunaan gaya tulisan front akan sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari.

Cara mengubah gaya tulisan front pada HP android xiaomi

  Dan tahukan kalian bahwa gaya tulisan front ini bisa diaplikasikan diponsel android milik kalian, hal ini akan membuat ponsel pintar kalian akan menjadi lebih keren, selain lebih keren penggunaan gaya tulisan front akan membuat beberapa pengguna android akan dapat memaximalkan proses membaca ataupun menulis jika pada origial front yang saat ini terpasang memang agak sulit dibaca, ini dikarenakan banyak raga macam tulisan front yang dapat diubah, contohnya tulisan front dapat diubah menjadi lebih tebal, ataupun sedikit diperbesar.

  Kalau kita sudah mengetahui tentang betapa pentingnya perubahan gaya penulisan front pada sebuah smartphone, sekarang kita akan berlanjut tentang bagaimana kita akan mengubahnya, untuk itu tulisan artikel kali ini kita akan fokuskan untuk tutorial bagaimana cara untuk mengubah gaya penulisan front pada ponsel android, pastinya dengan mudah dan dapat dipahami oleh semua orang, kalian bisa ikuti langkah tutorialnya dibawah ini.

Langkah-langkah cara untuk mengubah gaya tulisan front pada HP android xiaomi

  Sebelum kita beranjak ke pembahasan bagaimana cara untuk mengubah gaya tulisan front di ponsel android, kita harus mengetahui terlebih dahulu kalau pada ponsel android yang akan kita gunakan sama seperti judul tulisan ini yaitu dengan merek xiaomi, kenapa seperti itu, krena setiap merek dan tipe smartphone android memiliki cara untuk mengubah gaya tulisan front yang berbeda pula, untuk itu sebelum kalian mengikutu langkah tutorial ini, kalian harus pastikan terlebih dahulu ya bahwa ponsel yang kalian miliki saat ini merupakan ponsel xiaomi, jika sudah kalian bisa ikuti langkah tutorialnya dibawah ini dan jangan sampai skip ya agar nantinya tidak kebingungan pada prosesnya:
  • Siapkan smartphone android xiaomi milik kalian, jika ponsel belum dinyalakan maka alangkah baiknya untuk dinyalakan terlebih dahulu.
  • Nyalakan konektifitas internet kalian, kalian bisa menggunakan koneksi paket data ataupun koneksi wifi, tapi kalau saya bisa sarankan kalian bisa menggunakan koneksi wifi saja karena selain kestabilan internetnya tidak akan terjadi masalah seperti disconect seperti kalian menggunakan koneksi paket data.
  • Setelah koneksi internet dinyalakan sekarang pastikan pula presentasi baterai pada smartphone android xiaomi kalian mencukupi pula, jadi kalian harus memastikan presentasi batreai harus diatas 50% karena nantinya ponsel yang sudah diinstalasi frontnya akan direstart, demi menghindari suatu hal yang tidak diingikan seperti terjadinya bootloop kalian harus memastiakan terlebih dahulu ya.
  • Pada menu home screennya kalian arahkan navigasi pada menu setting / pengaturan jika kebingungan, kalian tinggal arahkan navigasi ke kolom pencarian aplikasi lalu ketikan settings / pengaturan, dan masuk ke menu settingnya.
Cara mengubah gaya tulisan front pada HP android xiaomi
  • Lakukan scrolling kearah bawah hingga kalian menemukan menu tab display, lakukan klik ke menu display untuk melanjutkan prosesnya.
Cara mengubah gaya tulisan front pada HP android xiaomi
  • Sekarang pada menu display kalian lakukan scroling lagi kearah bawah kemudaian cari dan klik menu tab front, jika kebingunan mencarinya kalian bisa lihat contoh gambar yang akan saya berikan dibawah ini.
Cara mengubah gaya tulisan front pada HP android xiaomi
  • Setelah kalian klik menu tab front nantinya kalian akan dibawa ke bagian pemilihan gaya front, kalian bisa pilih gaya tulisan front yang sesuai dengan yang kalian suka, caranya tinggal lakukan scrolling kearah bawah, dan apabila sudah menemukan gaya tulisan front yang dirasa sudah cocok dengan kebutuhan, lakukan klik ke menu tab front tersebut seperti contoh gambar yang saya berikan dibawah ini.
Cara mengubah gaya tulisan front pada HP android xiaomi
  • Kalian akan dibawa kehalaman proses downloading front, perlu diketahui untuk beberapa gaya tulisan front itu ada yang berbayar dan ada yang gratis, kalau kalian memilih front yang gratis akan muncul gambar seperti dibawah ini dengan tombol free dibagian atasnya, lakukan proses downloading dengan klik tombol free.
Cara mengubah gaya tulisan front pada HP android xiaomi
  • Untuk lama dan tidaknya proses downloading itu tergantung dengan kecepatan koneksi kalian, jadi harap bersabar jika koneksi kalian sedikit lemot.
Cara mengubah gaya tulisan front pada HP android xiaomi
  • Setelah proses downloading selesai sekarang klik tombol apply untuk memasang gaya tulisan front tersebut ke ponsel kalian.
Cara mengubah gaya tulisan front pada HP android xiaomi
  • Akan ada pop up notifikasi seperti gambar dibawah, tekan tombol reboot lalu ponsel pun akan otomatis direstart.
Cara mengubah gaya tulisan front pada HP android xiaomi
  • Setelah ponsel direstart maka semua gaya penulisan front pun akan berubah semua sesuai dengan yang tadi kalian pilih, kalian bisa lihat perbedaannya seperti gambar yang saya berikan dibawah ini.
Cara mengubah gaya tulisan front pada HP android xiaomi
  • Selesai dan smartphone pun bisa digunakan untuk beraktifitas kembali.



  Langkah penggantian gaya tulisan front diatas memang tidaklah terlalu sulit, kalian juga bisa menggunakan tutorial tersebut kapan saja jika memang gaya tulisan front pada ponsel kalian ingin diganti, dan jika kalian ingin mengembalikan gaya ukuran front yang sebelumnya kalian tinggal lakukan langkah proses yang sama yang sudah saya tulis diatas.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama