Cara memblokir akun seseorang di twitter dengan mudah

  Ketika kita berselancar pada aplikasi sosial media twitter, terkadang kita sering menemukan seseorang yang dirasa cukup mengganggu yang mana ketika mereka men-tweet / memposting sesuatu membuat kita menjadi merasa jengkel akibat ulah mereka, tweet atau postingan seperti ini bisanya berupa suatu hal yang berhubungan dengan apa yang kita tidak suka seperti contohnya tweet yang berisi tentang penebar kebencian, politik, dan sebagainya, dalam hal ini jika kita tidak melakukan sesuatu terhadap tindakan yang tidak terpuji tersebut maka pada akun beranda kita pun juga akan dipenuhi dengan banyak orang-orang seperti mereka.

Cara memblokir akun sesorang di twitter dengan mudah

  Untuk mengatasi kejadian yang sudah saya jelaskan diatas, kita sebenarnya bisa melakuakan beberapa tindakan seperti melakukan report ke pihak twitter , melakuan mute tweet atau kalau memang sudah tidak dapat diampuni kita bisa melakukan blokir terhadap akun akun tersebut.

  Kalau kita berbicara tentang cara untuk melakukan pemblokiran terhadap akun seseorang, kita juga harus pahami terlebih dalulu bahwa jika kita melakukan pemblokiran terhadap akun seseorang maka kita bisa memperoleh beberapa manfaat seperti semua postingan pada akun twitter pada orang yang akan diblokir tidak akan terlihat lagi pada beranda kita sampai kalian sendiri mencabut pemblokiran pada akun tersebut, pemblokiran juga bisa berfungsi ketika komentar pada postingan kalian dipenuhi bot, nah kalau kalian memblokir akun akun bot tersebut maka mereka tidak akan nge-spam lagi pada kolom komentar di postingan tweet kalian.

Cara melakukan pemblokiran akun seseorang pada aplikasi twitter

  Setelah kita sudah mengetahui semua tentang dampak positif ketika kita melakukan pemblokiran akun seseorang pada media sosial twitter, sekarang kita akan beralih ke tahap bagaimana caranya memulai langkah pemblokiranya untuk itu kalian bisa simak semua langkah tutorialnya dibawah ini, oh iya jangan sampai diskip ya untuk step by step-nya, agar ketika kalian selesai membaca tidak mengalami kebingungan.
  • Nyalakan ponsel milik kalian terlebih dahulu, jika memang belum dinyalakan.
  • Pada menu home screennya kita geser kebagian atas lalu kita cari aplikasi twitter, jika kalian tidak menemukannya kalian bisa lakukan searching dibagian pencariannya kemudian tuliskan nama twitter.
Cara memblokir akun sesorang di twitter dengan mudah
  • Jika memang kalian belum memiliki akun twitter kalian bisa buat akun twitternya terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkahnya di link ini.
  • Buka aplikasi twitternya.
  • Setelah kita membuka aplikasi twitter pada halaman awal kita cari dan tekan logo search , jika kebingungan mencarinya kalian bisa lihat contoh gambar yang akan saya berikan dibawah ini.
Cara memblokir akun sesorang di twitter dengan mudah
  • Nah pada halaman searching, kalian bisa arahkan navigasinya dibagian kolom yang ada diatas, lalu tuliskan nama akun yang dirasa cukup memngganggu pada beranda kalian.
Cara memblokir akun sesorang di twitter dengan mudah
  • Pada bagian ini kalian bisa melakukan penulisan berdasarkan nama asli yang dipakai diprofilnya mereka, ataupun nama akun yang diawali dengan " @ " , setelah kalian berhasil menemukanya kalian tinggal klik akun tersebut agar kalian dibawa ke halaman profilnya.
Cara memblokir akun sesorang di twitter dengan mudah
  • Kalau kita ingin langsung memblokir akunya kalian tinggal pilih logo titik tiga yang terdapat pada bagian pojok kanan atas, jika kebingunagan bisa lihat contoh gambar berikut.
Cara memblokir akun sesorang di twitter dengan mudah
  • Setelah kalian klik nanti akan muncul beberapa menu tab seperti gambar dibawah, karena kita ingin akun tersebut diblokir maka kita diharuskan untuk memilih menu opsi yang  "block" .
Cara memblokir akun sesorang di twitter dengan mudah
  • Akan muncul pop-up seperi gambar dibawah , yang artinya apakah kalian yakin untuk memblokir akun ini, tekan opsi yang " block " untuk melanjutkan.
Cara memblokir akun sesorang di twitter dengan mudah
  • Apabila kalian sudah menekan tombol " block " maka nantinya akun yang dirasa cukup mengganggu tersebut sudah terblokir.
Cara memblokir akun sesorang di twitter dengan mudah
  • Selamat bahwa akun tersebut sudah 100% terblokir dan tidak akan mengganngu lagi diberanda maupun kolom komentar akun kalian sampai kalian mencabut sendiri pemblokiran terhadap akun tersebut.


  Sepertinya untuk artikel tentang proses pemblokiran ini memang tidaklah terlalu sulit, apalagi jika kalain mengikuti semua langkah tutorial yang sudah saya berikan diatas, dan jika kalian ingin melepas pemblokiran terhadap akun tersebut , caranya pun cukup mudah kalian tinggal ikuti langkah yang sama akan tetapi pada bagian pemilihan opsinya di halaman profil kalian tinggal pilih yang unblock.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama