Cara mematikan dan menyalakan HP / Smartphone xiaomi dengan benar

   Sebelum memulai menggunakan HP atau smartphone yang baru, langakah dasar yang pertama-tama harus pelajari ialah bagaimana cara untuk menyalakan atau mematikanya dengan benar dan sesuai prosedur penggunaan pabrikanya , jadi pelajaran pertama yang akan kita bahas kali ini ialah bagaimana cara mudahnya mematikan atau menyalakan HP / smartphone android dengan benar.

  Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi , telepon genggam atau yang biasa disebut dengan HP ini juga melakukan perubahan besar terhadap cara penggunanya, contohnya saja kalau kita dulu kalau menggunakan HP tampilan UI nya sangat simple sekarang dengan adanya teknologi terbaru seperti android maka semakin complex pula penggunaan terhadap HP itu sendiri , bagi sebagian orang kerumitan penggunaan smartphone seperti ini malah membuat kebingungan contoh kecilnya bagi orang yang sudah berusia tua akan sulit untuk mengoprasikan langkah dasar seperti halnya dengan menyalakan atau mematikan telepon genggam milik mereka.

  Bagi kalian yang termasuk dari orang yang kebingungan dengan cara mengoprasikan smartphone seperti menyalakan atau mematikan HP android, kalian tak perlu khawatir karena disini saya akan menjelaskan cara termudah untuk menyalakan atau mematikan HP android dengan benar dan sesuai dengan prosedur penggunaanya.

  Sebelum memulai cara untuk melakukan proses menyakan atau mematikan HP / Smartphone pertama-tama pastikan telepon genggam yang kita gunakan ialah HP dengan merek xiaomi, karena perbedaan merek pastinya akan berpengaruh terhadap proses dan langkah pengerjaanya.

Langakah dan proses mematikan HP / Smartphone

  • Ambil smartphone android xiaomi milik kalian.
  • Pastikan sebelum melakukan proses mematikan HP tidak ada aplikasi yang berjalan dibelakangnya , jika memang masih ada aplikasi yang berjalan kalian bisa gunakan tombol tap di pojok kiri bawah lalu tekan lagi logo X yang terdapat pada tengah bawah untuk menghapus seluruh aplikasi yang berjalan di android.
  • Jika sudah tidak ada aplikasi yang berjalan dibelakang, sekarang kita langsung saja tekan tombol power yang terletak pada sisi samping kanan ( tombol fisik yang ada dibawah tombol volume ) dengan durasi yang cukup lama.
Cara mematikan dan menyalakan HP / Smartphone xiaomi dengan benar
  • Tekan tombol hingga muncul notifikasi di smartphone seperti gambar dibawah ini, kalian harus tahu bahwa notifikasi ini tidak akan muncul jika kalian salah menekan tombolnya, jadi pastikan kalian benar menekan tombolnya ya.
Cara mematikan dan menyalakan HP / Smartphone xiaomi dengan benar
  • Pada notifikasi tersebut terdapat banyak pilihan, ada yang digunakan untuk airplane (mode pesawat) ada silent (mode senyap) ada reboot (restart hp) dan ada yang power off.
  • Tekan opsi power off untuk mematikan hp/smartphone.
  • Tunggu beberapa saat agar HP anda dapat dimatikan.
  • Selesai.

Langkah untuk menyalakan HP / smartphone

  • Sebelum menyakan HP / smartphone pastikan baterai pada android tersebut sudah terisi agar tidak terjadi erorr ketika HP dinyalakan, untuk pengecekan persentase baterai kalian bisa gunakan kabel charger untuk melihat ketersediaan daya nya.
  • Sekarang tekan tombol power beberapa detik hingga ada getaran yang dihasilkan HP.
  • Tunggu hingga HP muncul beberapa tulisan seperti android dan logo xiaomi nya , untuk durasi lama dan tidaknya kemunculan tulisan ini tergantung dengan spek HP milik kalian sendiri, jadi pada tahap ini kalian diminta untuk bersabar sebentar.
  • Jika semua tulisan android dan logo xiaomi sudah muncul, nantinya kalian akan dibawa ke menu utama android, biasanya pada tahap ini kalian akan diminta untuk memasukan password jika android kalian memang menggunakan password.
  • Selamat HP / smartphone pun siap digunakan seperti sedia kala.
  Bagaimana mudah bukan, saya sangat yakin kalian bisa melakukanya sendiri jika mengikuti seperti langkah-langakah yang sudah saya berikan diatas, dan jika kalian mau minta dibuatkan untuk merek smartphone yang lainya mungkin kedepanya nanti akan kita buatkan secara terpisah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama