Cara Menyalakan Stopwatch Pada Ponsel Android

Bagi pengguna smartphone android mungkin tak asing lagi dengan fitur yang satu ini, apalagi kalau bukan fitur stopwatch, stopwatch adalah sebuah fitur yang berfungsi sebagai alat bantu penghitung waktu dimana waktu akan mulai menghitung saat kita memulainya, fitur ini banyak digunakan sebagai alat bantu seseorang agar mengetahui tentang berapa lama waktu berjalan saat melakukan aktivitas yang membutuhkan penghitungan waktu, fitur ini ada disemua ponsel android dan fitur ini merupakan fitur bawaan smartphone android. Stopwatch biasanya ada pada jam tangan namun seiring dengan perkembangan zaman, stopwatch kini telah hadir di smartphone android, dengan hadirnya stopwatch diponsel kita, kita bisa menggunakanya sesuai dengan yang kita butuhkan asalkan kita membawa ponsel android kita, tentunya ini akan cukup simpel dan memudahkan karena kita tidak jarang membutuhkan stopwatch ini seperti saat kita berolahraga, memasak, ataupun juga saat ada lomba yang memang membutuhkan pengaturan waktu sebagai acuanya.



Tentunya buat kamu yang memang memerlukan fitur stopwatch artikel ini sangat cocok untuk membimbing kamu agar bisa menyalakan stopwatch dengan mudah dan cepat, berbagai kelebihan yang ada didalam stopwatch ini antara lain adalah stopwatch adalah fitur yang biasanya digunakan sebagai pelengkap olahraga, tentunya fitur ini sangat penting bagi pencinta olahraga karena fitur ini akan menghitung waktu saat kita memulainya, fitur stopwatch ini berguna juga sebagai penghitung waktu secara lebih detail saat kita memasak atau melakukan hal yang membutuhkan penghitung waktu. Itulah tadi manfaat dari penggunaan stopwatch pada ponsel android, akan tetapi banyak juga yang belum tahu cara menyalakan atau menggunakan fitur ini padahal caranya cukup mudah dan simpel. Didalam stopwatch kita juga bisa mensetel ulang atau kembali ke nol cukup dengan satu tekan dengan begitu kita akan menghemat waktu.

Berikut ini adalah tutorial cara menyalakan stopwatch secara mudah, ada dua cara yang bisa kamu pilih, yang pertama adalah masuk fitur stopwatch dengan menekan jam digital atau analog jika kamu sudah punya jam digital dan analog dilayar smartphone.

1. Tekan jam digital atau jam analog.



2. Kemudian pilihlah stopwatch.



3. Selesai kamu bisa menyalakan stopwatch dan menyetel ulang sesuai dengan yang dibutuhkan.

Itu tadi adalah cara pertama, selanjutnya adalah cara yang kedua, yaitu fitur stopwatch yang ada di aplikasi jam caranya adalah sebagai berikut.

1. Cari dan buka aplikasi jam yang ada di ponsel kamu.



2. Kemudian pilih stopwatch.



3. Selesai kamu bisa menyalakan dan menyetel ulang sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Itulah tadi dua cara menyalakan stopwatch pada ponsel android, tentunya jika dilayar ponsel kalian tidak ada jam digital maupun jam analog, cara kedua bisa kamu pilih, ataupun kamu juga bisa menambahkan jam digital maupun jam analog di widget ponsel kamu, namun jika ponsel kamu sudah ada jam digital maupun jam analog di layar, kamu bisa memilih cara yang pertama. Sebenarnya ada satu lagi cara menyalakan stopwatch yaitu dengan scroll keatas layar kemudian tekan jam yang ada dipojok layar, kemudian pilih stopwatch. Dengan tutorial diatas Tentunya kamu bisa mempraktekannya karena fitur stopwatch ini cukup akurat dalam menghitung waktu karena tidak hanya detik namun juga dibelakang detik juga terekam jadi waktu akan sangat presisi dan akurat. Tentu kita beruntung karena zaman sudah semakin canggih dan membantu kehidupan kita sehari-hari. Mungkin saya rasa cukup sekian artikel tentang cara menyalakan stopwatch diponsel android semoga dapat membantu kamu yang memang mencari tutorialnya, sampai jumpa diartikel kami selanjutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama